Wadah Generasi Muda, Telkom Hadirkan Program Pengembangan Talenta Digital

Pada tahun 2024, sebanyak 500 peserta terpilih dari total 12.176 pendaftar, telah mengikuti pembekalan intensif selama dua bulan dari 100 orang mentor Top Talent TelkomGroup. Secara umum, rangkaian kegiatan Digistar Class terbagi menjadi tiga sesi, yakni Learn, Grow, dan Contribute.

Selain itu, para generasi muda unggul Indonesia memerlukan wadah yang tidak hanya dapat menuangkan talenta yang dimiliki, namun juga dapat memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan sekitar.

Untuk itu, Telkom menyelenggarakan program Innovillage yang merupakan kompetisi sociopreneurship di bidang teknologi digital yang ditujukan untuk mahasiswa di seluruh Indonesia turut serta memberikan kontribusi dalam melakukan implementasi nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi pada poin pengabdian masyarakat.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Dewan dan DLH serta 12 Camat Bahas 'Meledaknya' Permasalahan Sampah di Batam

Melalui program Innovillage, Telkom mendorong mahasiswa Indonesia untuk aktif berpartisipasi dalam memberi ide solutif pada berbagai permasalahan masyarakat melalui pengembangan aplikasi digital yang sesuai dengan Social Development Goals (SDGs).

Seluruh program yang diinisiasi oleh Telkom juga sebagai wujud implementasi prinsip ESG (Environmental, Social & Governance) perusahaan, khususnya aspek sosial melalui pengelolaan sumber daya manusia. Telkom berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan talenta digital yang kompetitif dan berkualitas.

“Telkom terus menghadirkan program-program yang menciptakan peluang dan memperkuat partisipasi aktif generasi muda, sejalan dengan komitmen kami untuk membangun ekosistem talenta yang unggul, serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan,” tutup Andri.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *