Antisipasi Lonjakan Penumpang di Nataru, Imigrasi Batam Lakukan Terobosan Strategis

IDNNEWS.CO.ID, BATAM – Menjelang momen pergantian tahun dan liburan Natal, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam menggelar apel kesiapan yang digelar di lapangan Kantor Imigrasi, Selasa (17/12/2023) dini hari.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Hajar Aswad secara langsung turun dan bertugas sebagai pembina apel. Pada kesempatan tersebut, Hajar melakukan pemeriksaan kesiapan petugas Tempat Pemeriksaan Imigrasi dan sarana prasarana pendukung lainnya. Apel kesiapan ini diikuti oleh seluruh petugas Tempat Pemeriksaan Imigrasi, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam.

Hajar menyatakan momen Natal dan Tahun baru merupakan momen tahunan yang sangat penting. Dan baginya, sebagai petugas Imigrasi, ini adalah waktu dimana tanggung jawab semakin besar.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Waka III DPRD Kota Batam Hendra Asman Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

Mengingat, pada momen seperti ini masyarakat membutuhkan pelayanan yang prima, cepat, dan profesional dari kita semua, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Selain itu, sesuai arahan dari Plt. Direktur Jenderal Imigrasi, kami juga tetap mewaspadai dan mengantisipasi kemungkinan adanya tumpangan kepentingan negatif. Oleh karenanya, kami meminta petugas untuk ekstra berjaga di pintu keluar masuk yang ramai dilalui oleh orang asing maupun WNI,” ungkap Hajar.

Untuk itu, Imigrasi Batam telah mengambil beberapa terobosan strategis dalam mengantisipasi lonjakan penumpang internasional yang diperkirakan akan memadati pelabuhan internasional pada momen Natal dan Tahun Baru ini.

BACA JUGA:  Ziarahi Makam Nong Isa, HM Rudi : Jadi Momen Mengenang Tonggak Awal Pemerintahan Batam

Antara lain, melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait, termasuk pengelola pelabuhan dan bea cukai, dan mengusulkan agar pemerikasaan registrasi IMEI dapat dipindah sementara ke bagian luar setelah pemeriksaan X-Ray oleh Bea Cukai, sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang setelah pemeriksaan di konter Imigrasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *