Setelah Rosinton, PGN Gesa Pemasangan Infrastruktur Jaringan Gas di Lima Perumahan Ini

Area Head PGN Batam, Wendi Purwanto
Area Head PGN Batam, Wendi Purwanto

IDNNEWS.CO.ID, Batam – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), bagian dari Subholding Gas Pertamina, terus memperluas jaringan gas bumi rumah tangga melalui program GasKita.

Pasca-mengalirkan gas bumi ke Perumahan Rosinton Raya, Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepri, PGN juga telah membangun jaringan ke beberapa Kawasan perumahan lainnya. Antara lain di Perumahan Cemara Asri, Masyeba, Taman Carina, Taman Anugerah, dan Perumahan Hang Tuah.

Hal tersebut diuangkapkan Area Head PGN Batam, Wendi Purwanto disela-sela berdiskusi hangat denga warga pasca-meluncurkan 171 sambungan pelanggan rumah tangga di perumahan tersebut pada Selasa (20/5/2025) pagi.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  PGN Menangi Lelang Hak Khusus Wilayah Jaringan Distribusi Gas Bumi di Batam

“Setelah dari sini, PGN juga tengah mempersiapkan infrastruktur jaringan di beberapa perumahan lainnya. Tercatat ada lima perumahan di Kota Batam. Antara lain di Perumahan Cemara Asri, Masyeba, Taman Carina, Taman Anugerah, dan Perumahan Hang Tuah,” tegas Wendi.

 Area Head PGN Batam, Wendi Purwanto
Area Head PGN Batam, Wendi Purwanto

Sebagaimana diketahui, PGN mencatat bahwa pembangunan jaringan pipa induk di wilayah ini telah dimulai sejak Januari 2025, dan ditargetkan akan mencakup sekitar 4.000 sambungan pelanggan baru pada tahun ini.

Untuk tahun depan, target ekspansi meningkat signifikan menjadi lebih dari 16.000 pelanggan, seiring dengan semakin luasnya jaringan distribusi yang tersedia.

PGN juga menekankan pentingnya keselamatan dalam penggunaan gas bumi. Untuk hal ini PGN berharap pelanggan selalu memperhatikan terhadap tanda-tanda kebocoran seperti bau menyengat atau pergerakan meter gas yang tidak wajar.

BACA JUGA:  Akhir 2025, PGN Targetkan ada 9.000-an Jaringan Gas di Kota Batam

Apabila menemukan indikasi kebocoran atau hal yang tidak wajar, masyarakat dapat melaporkan segera ke PGN.

“Kami mengharapkan peran aktif masyarakat untuk melaporkan ke PGN melalui call center PGN di 135 jika menemukan ada aktifitas pihak ketiga didekat jaringan pipa distribusi PGN atau mencium bau tidak sedap yang terindikasi bau gas. Team layanan gangguan PGN 24 jam akan segera datang untuk melakukan pengecekan ” jelas Wendi.(iman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *