Antrian Membludak, BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Tambah Konter Layanan

Pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya
Pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menambah petugas di konter pelayanan, dengan peningkatan kouta layanan ke peserta dari biasanya. Sehingga bisa memberikan layanan dengan cepat dan nyaman.

“Kalau sebelumnya,kita memiliki 4 konter layanan. Dan kini kita tambah menjadi 5 konter. Dengan pola kerjanya, dalam satu harinya setia konter wajib melayani 50 peserta klaim. Jadi target kami, dalam sehari itu ada 250-an orang terlayani di konter kita,” tegasnya.

Pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya
Pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya

Pihaknya juga menyebutkan dalam antrian tersebut tidak ditemukan adanya aksi-aksi perjokian atau calo. Mengingat, setiap mengantri petugas selalu mengecek identitas (KTP,red) orang yang akan mengantri dan disesuikan dengan form klaim. Sehingga bisa dipastikan tidak ada aksi percaloan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Bupati Anambas Minta Perhatian 'Lebih' Pemerintah Pusat di Pembangunan Infrastruktur

“Jadi, peserta yang antri ini sudah disesuaikan dengan form klaim dan KTP. Sehingga aksi percaloan dipastikan tidak ada. Dan kami tegaskan juga bahwa semua layanan di BPJS Ketenagakerjaan tidak dikenai biaya Rp1 pun,” tegasnya. (iman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *