Tingkatkan Pelayanan Pelanggan, PLN Batam Resmikan Kantor UP3 Baru di Tiban

IDNNEWS.CO.ID, Batam – Dalam upaya memperkuat layanan dan mendekatkan diri kepada pelanggan, PT PLN Batam resmi memindahkan Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tiban ke lokasi baru yang lebih strategis.

Mulai 4 Agustus 2025 kemarin, kantor pelayanan ini akan beroperasi di Ruko Golden Sand Batam Blok A No. 12B – 15, Kota Batam, menggantikan lokasi sebelumnya di Jalan RE. Martadinata, Kawasan Industri Sekupang.

Langkah strategis ini diambil guna meningkatkan kenyamanan pelanggan sekaligus mendukung efektivitas operasional. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Samsul Bahri, dalam pernyataannya kepada media.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  PLN Batam Kembali Berkontribusi Memperkuat Sistem Kelistrikan di Sulawesi

“Pemindahan kantor UP3 Tiban ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan stakeholder. Lokasi baru lebih mudah dijangkau oleh masyarakat dan dirancang untuk memberikan pengalaman pelayanan yang lebih nyaman dan efisien,” ujar Samsul.

Lebih lanjut, Samsul menjelaskan bahwa lokasi sebelumnya telah dikembangkan menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Sekupang berkapasitas 90 MW, yang kini menjadi salah satu objek vital dalam sistem kelistrikan Batam–Bintan. Hal ini turut menjadi pertimbangan utama dalam keputusan relokasi.

“Sebagai objek vital nasional, PLTGU Sekupang seharusnya tidak menjadi tempat lalu-lalang masyarakat umum. Dengan memindahkan fungsi pelayanan pelanggan ke lokasi yang lebih tepat, kami juga turut menjaga keselamatan kerja dan keamanan instalasi ketenagalistrikan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Diskusi Publik, PLN Batam Jelaskan Penyesuaian Tarif Listrik untuk Keberlangsungan Energi

Kantor UP3 Tiban yang baru hadir dengan fasilitas pelayanan yang lebih representatif, memberikan ruang interaksi pelanggan yang nyaman, serta mendukung peningkatan produktivitas pegawai.

“Kami percaya bahwa pelayanan prima kepada pelanggan merupakan prioritas utama. Dengan kantor baru ini, kami berharap pelayanan pengaduan, permintaan informasi, dan kebutuhan kelistrikan pelanggan dapat ditangani secara lebih cepat dan profesional,” tutup Samsul.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *