IDNNews.co.id, Batam – Ratusan pengunjung Bank Indonesia Kepri Creative and Innovative Riau Islands Carnival (CERNIVAL) 2025 melakukan pengecekan data di layanan pengaduan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kepri.
Shila, Petugas Pelayanan OJK Kepri saat ditemui KE Groups pada Minggu (27/7/2025) sore membenarkan hal tersebut.
Menurutnya, total pengunjung di layanan SLIK OJK tersebut lebih banyak datang guna mengecek status kredit mereka maupun sekedar ingin tahu terkait layanan yang diberikan.

“Pengunjung yang datang ke layanan kita banyak diantaranya ingin tahu status kredit mereka, disusul mengikuti game-game seru, Hingga pukul 18.00 WIb, ada sekitar 110 pengunjung kesini, ” tegasnya.
Sebelumnya, Kepala OJK Provinsi Kepri, Sinar Danandjaya saat ditemui awak media menegaskan bahwa layanan SLIK merupakan sistem informasi untuk mengelola data riwayat kredit debitur.
Dimana layanan ini bertujuan untuk membantu lembaga keuangan dalam analisis risiko kredit dan pengambilan keputusan, serta memberikan transparansi informasi keuangan bagi masyarakat.
“Selain itu, Masyarakat dapat mengakses informasi SLIK, termasuk riwayat kredit mereka, untuk berbagai keperluan, seperti pengajuan pinjaman atau pemantauan kredit,” tegasnya.
Pihaknya juga menegaskan bahwa layanan SLIK, sebagai bentuk dukungan OJK Provinsi Kepri dalam even Carnival yang digagas BI Kepri.
“Kehadiran kami disini dalam bentuk mobil edukasi OJK. Nantinya, Masyarakat yang hadir bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk cek data kreditnya di SLIK, menyampaikan pengaduan, hingga mengikuti edukasi keuangan dalam bentuk games yang menyenangkan,” teganya.(iman)