BP Batam Bangun Sistem Informasi Terintegrasi untuk Pelayanan Publik Transparan

Aplikasi B-Care juga menawarkan berbagai keunggulan bagi masyarakat, seperti fitur pelacakan (tracking) untuk memantau progres permohonan informasi serta fitur chat yang memungkinkan komunikasi dua arah antara pemohon informasi dan BP Batam.

“Langkah ini merupakan komitmen BP Batam untuk memberikan kemudahan dan meningkatkan transparansi pelayanan informasi publik. Selain itu, kami juga ingin memperkuat mutu pengelolaan website BP Batam agar semakin akurat, menarik, dan mudah diakses,” tambah Alexander.

Lebih lanjut, Alexander mengingatkan para PIC Pengelola Website Unit Kerja dan Pimpinan Unit Kerja yang memiliki subdomain agar lebih memperhatikan pengelolaan websitenya, mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, hingga pengawasan. Menurutnya, keberadaan website subdomain merupakan bagian penting dari ekosistem pelayanan informasi publik di BP Batam.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Kedua Kali, Polres Bintan kembali Panen Raya Jagung

Bimtek ini diikuti oleh 32 peserta dari berbagai unit kerja di lingkungan BP Batam. Para peserta antusias mengikuti sesi paparan dan simulasi yang disampaikan oleh Tenaga Ahli Komisi Informasi Pusat RI, Aditya Nuriyah, serta Kepala Bidang Sistem Informasi PDSI BP Batam, Rizal Safani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Umum BP Batam, M. Taofan, dan Kasubbag Pengelolaan Informasi Publik dan Antarlembaga, Muhardi.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *