Bandara Internasional Batam Raih Akreditasi Pengalaman Pelanggan Bandara Level 2

IDNNEWS.CO.ID, BATAM – Manajemen Bandara Internasional Batam (BIB) secara resmi mengumumkan kabar gembira untuk. Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang dikelola oleh PT Bandara Internasional Batam (BIB) secara resmi telah memenuhi seluruh persyaratan untuk Akreditasi Pengalaman Pelanggan Bandara (Airport Customer Experience Accreditation) Level 2, sebuah pencapaian yang pertisius yang diberikan oleh Airports Council International (ACI).

Pencapaian ini meningkat dimana Bandara Internasional Hang Nadim sebelumnya telah menerima Akreditasi Level 1 pada bulan Mei 2024. Airports Council International (ACI) adalah satu-satunya organisasi perdagangan global yang mewakili kepentingan seluruh bandar udara di dunia. ACI diperintah oleh ACI Governing Board.

ACI World terletak di Montreal, Kanada. ACI bekerja pada basis harian bersama dengan International Civil Aviation Organization (ICAO) dan merupakan anggota dari Air Transport Action Group (ATAG).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  BSP Pertegas Komitmen dalam Pemenuhan Hak Warga di KEK Tanjung Sauh

ACI didirikan pada tahun 1991 dan memiliki peran penting dalam memastikan sistem bandara di seluruh dunia dapat beroperasi dengan aman, efisien, dan berkelanjutan. Tidak hanya itu ACI juga dapat memberikan rekomendasi terhadap kebutuhan penumpang, maskapai, dan mitra industri lainnya yang beranggotakan lebih dari 2.000 bandara di 185 negara atau wilayah.

ACI Customer Experience Accreditation merupakan satu-satunya program global yang dirancang secara khusus untuk mendorong bandara meningkatkan strategi dan praktik customer experience. Proses akreditasi ini terbagi menjadi 5 level yang penilaiannya mencakup berbagai aspek mulai dari budaya organisasi, pengelolaan umpan balik pelanggan, pengukuran kepuasan, hingga peningkatan berkelanjutan.

BACA JUGA:  BPI KPNPA RI Minta Presiden RI Bentuk Tim Khusus, 'Ungkap Dalang Pemagaran Laut'

Dengan akreditasi ini, Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi bandara kedelapan di Indonesia yang meraih akreditasi ACI Airport Customer Experience Level 2 dan bandara pertama di region Sumatra yang menerima penghargaan ini. Acara penghargaan untuk akreditasi tersebut akan berlangsung pada acara ASQ Awards dan Airport Experience Summit bulan September 2025 mendatang di Guangzhou, China.

Direktur Utama PT BIB, Annang Setia Budhi dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa, Hal tersebut menjadi bukti nyata dan komitmen PT Bandara Internasional Batam (BIB) dalam memberikan pelayanan terbaik dan pengalaman yang unggul kepada seluruh pelanggan, serta memperkuat posisi Bandara Internasional Hang Nadim sebagai salah satu bandara internasional terdepan di Indonesia.

BACA JUGA:  LIKE-IT! Ajak Generasi Muda Berinvestasi Cerdas untuk Hasilkan Cuan

“Pencapaian ini adalah hasil kerja keras seluruh manajemen dan tim. Kami terus berinovasi dan berkomitmen untuk menempatkan pelanggan sebagai pusat dari setiap Langkah pelayanan kami. Terima kasih kepada ACI atas pengakuan ini, dan tentu kepada para pengguna jasa yang senantiasa memberikan kepercayaan kepada kami,” terang Annang.

Semenara itu, Director General ACI World (Justin Erbacci), juga menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian ini dan mengapresiasi dedikasi Bandara Internasional Hang Nadim Batam dalam meningkatkan pengalaman pelanggan secara berkelanjutan. Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan terus berusaha meningkatkan pengalaman pelanggan sebagai prioritas utama dalam operasional bandara dan mencapai level akreditasi yang lebih tinggi.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *