Pertama, Telkomsel bakal melalukan perluasan jaringan 5G secara masif di seluruh indonesia dengan fokus menghadirkan pengalaman layanan dan jaringan terbaik bagi pelanggan.
“Menawarkan kartu perdana dengan paket data yang lebih fleksibel, terjangkau, dan didukung oleh layanan tambahan seperti hiburan digital, pendidikan, dan solusi bisnis,” ucap Yulia.
Strategi ketiga dengan memperkuat distribusi kartu perdana ke gerai. Lalu, berkolaborasi dengan mitra distributor, agen pulsa, dan pelaku UMKM untuk mempermudah akses masyarakat terhadap kartu perdana, terutama di daerah rural.
“Memperkuat program loyalitas, seperti Telkomsel POIN, untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan yang memilih produk kami,” pungkasnya.
Sekadar informasi, pada kuartal III/2024 Telkomsel berhasil melayani puluhan juta pelanggan. Jumlah pelanggan cenderung stagnan meski kartu perdana laku di kios-kios.
Telkomsel terus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dengan total pelanggan seluler sebanyak 158,4 juta dan 10,7 juta pelanggan IndiHome atau tumbuh 9,5% YoY. Adapun penjualan kartu perdana di kios dan konter-konter pulsa masih bergeliat sepanjang 2024.
Dalam sehari, penjual di konter pulsa dapat menjajaki hingga 10-15 kartu perdana Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Smartfren hingga Axis.
Kartu perdana atau yang dikenal sim card merupakan sebuah barang yang digunakan masyarakat untuk mengakses layanan telekomunikasi seperti panggilan telepon, pesan teks, atau data internet pada telepon genggam mereka.(***)