84.651 ‘Keluar dan Masuk’ Melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam di Momen Nataru

IDNNEWS.CO.ID, BATAM – Momen liburan Natal 2024 Dan Tahun Baru 2025 memicu peningkatan aktivitas di Bandara Hang Nadim Batam.

Pasca-dibukanya posko terpadu angkutan natal 2024 dan tahun baru 2025, Bandara Internasioanal Hang Nadim Batam Terus menunjukkan peningkatan jumlah penumpang.

Dan hingga 23 Desember 2024 jumlah pergerakan penumpang mencapai 84.651 orang dengan akumulasipenumpang berangkat 44.760 orang dan penumpang datang 39.891 orang, atau meningkat hingga 14,3 persen.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  ISEF Memperkuat Komitmen Indonesia dalam Memajukan Ekonomi Keuangan Syariah

Dari jumlah tersebut, pergerakan pesawat mencapai 571 flight atau mengalami peningkatan sebanyak 16,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahu lalu.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB),  Pikri Ilham Kurniansyah  menyampaikan bahwa, lonjakan penumpang ini dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti harga tiket, meningkatnya aktivitas mudik Natal, liburan akhir tahun, dan pemulihan ekonomi yang mendorong mobilitas masyarakat.

Sementara puncak pergerakan penumpang periode arus mudik nataru terjadi pada tanggal 19 Desember 2024 sebanyak 15.203 orang atau naik 39,6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, dengan akumulasi keberangkatan 8.265 orang dan kedatangan 6.938 orang,” tegas Pikri lham Kurniansyah.

BACA JUGA:  Sektor Pariwisata Belakangpadang Bakal Dikembangkan Calon Gubernur HM Rudi

Pikri juga menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa bandara, terutama pada masa libur natal dan tahun baru seperti ini.

“Antisipasi peningkatan volume penumpang, manajemen BIB telah mengambil langkah-langkah strategis seperti, melayani ekstra flight, penguatan operasional, dan optimalasi beautyfikasi terminal,” tsmbahnya.

Untuk meningkatkan kenyamanan saat melakukan perjalanan udara, Manajemen BIB juga telah menambah dan menyediakan beberapa fasilitas lainnya seperti tematik natal, ruang istirahat transit, mesin self check-in, mushola, toilet, area bermain anak, custumer service terpadu maskapai, transportasi online dan taksi bandara, serta komersial area baru yang menyediakan berbagai jenis pilihan oleh-oleh dan foodcourt dengan citra rasa khas nusantara.

BACA JUGA:  Ombudsman : 100 Persen Pelayanan Publik di Kepri Masuk Zona Hijau

Manajamen BIB juga menghimbau agar penumpang datang lebih awal untuk menghindari kepadatan dan memastikan proses check-in berjalan lancar serta memanfaatkan fasiltas-fasilatas yang tersedia di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *