Naik 0,5 Persen, Bandara Internasional Hang Nadim Batam Layani 323.824 Penumpang di Momen Lebaran

Bandara Internasional Hang Nadim Batam
Bandara Internasional Hang Nadim Batam

IDNNEWS.CO.ID, Batam – Masa mudik lebaran tahun 1446 H/ 2025 M di Bandara Internasional Hang Nadim telah selesai. Hal tersebut ditandai dengan Penutupan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2025 yang dilaksanakan pada 11 April 2025, setelah beroperasi selama 22 hari sejak dibuka pada 21 Maret 2025 lalu.

Kegiatan Apel Penutupan Posko dipimpin oleh Nugroho Jati, Direktur Operasi dan turut dihadiri oleh instansi, mitra keja, dan stakeholder terkait.

Dalam masa angkutan lebaran atau periode posko, Bandara Internasional Hang Nadim telah melayani 323.824 penumpang atau naik 0,5 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya, dengan rincian keberangkatan sebanyak 174.200 penumpang dan kedatangan sebanyak 149.624 penumpang dan total penerbangan sebanyak 2.203 penerbangan dengan rincian keberangkatan 1.104 flight dan kedatangan 1.099 flight, dengan realisasi penerbangan tambahan (extra flight) sebanyak 193 flight.

Bacaan Lainnya

Manajemen PT Bandara Internasional Batam (BIB) mencatat, puncak arus mudik terjadi pada 29 Maret atau H-2 lebaran, dengan total pergerakan penumpang mencapai 19.982 penumpang dan puncak arus balik terjadi pada tanggal 5 April atau H+5 lebaran, sebanyak 18.843 dan 7 April 2025 atau H+7 sebanyak 18.700 penumpang.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tim dan pihak-pihak yang terlibat dalam mensukseskan layanan angkutan udara selama musim libur lebaran 2025 di Bandara Internasional Hang Nadim.

Pada momentum angkutan lebaran 2025, manajemen BIB telah melakukan upaya dan langkah-langkah terbaiknya bersama seluruh mitra kerja dan stakeholder terkait dalam menghadapi musim libur lebaran, baik pada peningkatan fasilitas terminal, layanan penerbangan, layanan transportasi lanjutan, dan termasuk pada aspek keamanan dan keselamatan penerbangan.

“Bisa kita lihat bersama, alhamdulillah seluruh penumpang terlayani dengan baik, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim juga telah mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Tentu hal ini, kami manajemen BIB berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dan memberikan pengalaman perjalanan udara yang mengesankan, termasuk juga dalam melayani angkutan udara Haji 1446 H/ 2025 M mendatang,” tegas Pikri Ilham Kurniansyah. (***)

Pos terkait